Jumat, 21 Oktober 2011

Cara Membuat Short URL Google Plus


gplus
Cara Membuat Short URL Google Plus. Silahkan dibaca sobats semuanya.

Google Plus (baca: Apa itu Google Plus (Google+) ?) sudah banyak menyedot perhatian para pengguna internet dengan tingkat antusias yang tinggi ditandai bermunculannya aplikasi pendukung bagi pengguna Google Plus. Sebut saja gpus.to, website 3rd party (bukan produksi Google) yang menyediakan layanan untuk membuat nick dan link pendek atau yang sering disebut dengan short url ke halaman profil Google Plus Anda.

Pernah denger kata short url? Short url adalah layanan aplikasi web yang mempermudah kita untuk menyingkat suatu url website. Lalu apa itu short url google plus? Short Url Google Plus juga menyingkat url, namun menyingkat url profil google plus kita.

Seperti halnya facebook, google plus juga menyediakan layanan itu, namun tidak permanen pada profil kita. Maksudnya, kita harus mengetikkannya di address bar baru bisa ketemu profil kita.

Contoh alamat profil google plus tanpa short url:

https://plus.google.com/u/0/116900768780101647236/posts
Nah jika anda harus mengetikkan url di atas pasti tidak hafal dan capek kan? Jika menggunakan short url akan menjadi seperti ini:

http://gplus.to/Garyu73
Lebih mudah kan?

ID (Garyu73) short url juga bisa diubah sesuai kehendak sobat, yang penting sobat dapat mengingatnya. Mau tahu cara membuat short url google plus ini? Ikut langkah-langkah berikut:

1. Login ke akun google plus sobat. Jika belum mendaftar, silahkan baca Cara Daftar Google Plus (Google+).

2. Pergi ke profil akun google plus kamu, lalu lihat dan copy kode ID google plus kamu. Lihat gambar di bawah ini (angka yang berwarna biru adalah ID google+):

gplus

3. Setelah itu, pergi ke http://gplus.to/.

4. Masukkan nickname yang kamu inginkan pada kolom nick name, setelah itu paste ID google plus yang kamu copy tadi ke kolom nomer 1. (Lihat gambar)

gplus

Catatan:
- Kolom nomor 1 adalah kolom yang harus kamu isikan dengan nickname yang kamu inginkan.
- Kolom nomor 2 adalah kolom yang harus kamu isikan dengan google ID yang kamu copy tadi (lihat langkah nomor 2).

5. Tekan tombol add. Selesai!

Selanjutnya kamu dapat tuliskan pada address bar kamu http://gplus.to/username dan kamu akan langsung masuk ke profil akun google plus kamu. Mungkin segitu aja dulu penjelasan mengenai Cara Membuat Short URL Google Plus. Silahkan kamu kreasikan masing-masing.Selamat Mencoba''

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda,Kritik Dan Saranya Sangat Ber Arti

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. MAHKOTA CAHAYA - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz