Minggu, 22 Mei 2011

LELUCON DIBULAN APRIL

“Dan jangan kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabannya. (QS. Al-isra:36)
Beberapa hari lagi kita sudah mulai berganti bulan dan jatuh pada bulan April dimana pada tanggal 1 April diperingati oleh orang-orang kafir sebagai hari lelucon dibulan april atau yang kita kenal dengan sebutan April Mob/ All Fool’s day. Kita masih bisa bersyukur melihat masyarakat Riau saat ini tidak terpengaruh oleh budaya APRIL'S FOOL DAY itu, tapi sebagai pencegahan agar itu tidak terjadi pada kalangan anak-anak muda Riau ada baiknya kita peringatkan agar tidak ikut-ikutan dalam memperihati hari April Mob itu. Pada saat sekarang kita bisa lihat sudah ada dari kalangan adik-adik yang SMU kebawah yang sudah mulai memperingati hari april Mob ini, padahal sebenarnya mereka tidak tau sama sekali awal dari diperingatinya hari dimana dibolehkan mengerjai kawan sebabis mungkin ini. Biasa banyak dikota-kota besar kayak diJakarta memperingati hari April Mob ini, mereka menyibukkan diri dan bersiap membuat rencana besar untuk menipu orang lain, sahabat dekat, saudara, pacar, guru, dan bahkan orang tua sendiri, seakan-akan bulan April bulan yang dibolehkan berbuat Dosa. Yang penting mereka ingin puas melihat muka mangsa-mangsa gurauan April Mob mereka merah padam karena dipermain-mainkan. Padahal baru saja mereka diberikan kado/ucapan Kasih Sayang pada hari St.Valentino 14 Feb Lalu. Ini adalah sebuah Kekonyolan disamping juga bertentangan dengan Aqidah dan tidak membawa manfaat sedikitpun
Kita melakukan itu menurut apa yang kita anggap itu baik buat kita, tapi sebenarnya kita telah salah menilai, sebenarnya yang tau apa yang terbaik buat kita hanyalah Allah.
Seperti ada sebuah kisah memperingati April Mop ini, seorang suami ingin mengerjai Istrinya yang dianggapnya itu akan menjadi sebuah kejutan dan lelucon yang dapat ditertawakannya dengan Istrinya tercinta dan akan semakin melanggengkan hubungan mereka berdua.
Pada waktu pagi hari tepat tgl 1 April setelah bangun tidur si suami tiba-tiba membentak Istrinya “Aku ceraikau dengan talak tiga”, mendengar itu tentu saja si Istri jadi kagen bukan main, “ini orang abis makan singkong panas kali, ngak ada ujan, ngak ada badai tiba-tiba menjatuhkan talak? Keteguran dimana kali?” kemudian si Isri menangis mendengarnya, lalu sisuami tertawa terbahak-bahak sambil mengucapkan “April Mop” ternyata tawa si suami berubah menjadi raungan besar karena talak memang sudah syah jatuh. Kecewa berat sisuami yang berharap supaya menambah kelanggengan hubungan mereka. Eh malah memutuskan hubungannya dengan Istrinya. Makanya saudara pembaca yang budiman, hati-hati dalam bergurau, jangan sampai berbohong.
Bapak-ibu, saudara-saudari dan Adik-adik para pembaca yang budiman, saya harap kita semua yang beragama Islam tidak turut memperingati hari April Mop ini yang jatuh beberapa hari lagi, yang membuat kita sampai berbohong, apalagi itu bukan budaya kita Islam, Islam tidak pernah membolehkan mengerjai kawan hingga akhirnya menimbulkan dendam kesumat, jangan pernah lakukan itu. Sangat menyedihkan memang jika diantara kita umat Islam sampai memperingati hari gurauan dibulan April ini, kenapa tidak sebab dibalik itu ada sejarah yang pahit untuk umat Islam yang akhirnya diperingati oleh umat kafir sebagai hari lelucon dibulan april ini.
Dibalik perayaan April Mob ini, ada tragedi berdarah yang menghabiskan saudara kita se Islam di Spayol (moors/andalusia) oleh tetara kristen. Pada abad ke 16 Spayol / Andalusia yang berpenduduk mayoritas Islam, mendapat serangan dari kaum kristen, setelah sekian lama kalah melawan Islam akhirnya umat kristen melihat kelemahan Islam, bahwa Islam tidak meminum Alkohol dan menghisap rokok, dengan demikian dikirimlah oleh umat kristen minuman berakohol dan rokok secara gratis, taktik ini amat berhasil, kemudian umat Islam terutama kaulamudanya sangat mudah terpengaruh dengan hal yang beginian, dan akhirnya mereka berhasil menundukkan umat Islam, dan membantai umat Islam yang tidak mau menjadi Kristen, tidak itu saja ada juga umat Islam yang dikurung dan disiksa supaya mau masuk kedalam agama kristen.
Seluruh umat Islam yang taat harus dibunuh, karena tidak mau pindah akidah ke kristen, dan ada sebagian lagi umat Islam yang bersembunyi didalam rumah-rumah mereka. Melihat itu ada kekhawatiran umat kristen akan tumbuhnya kembali Islam di Spayol, kemudia mereka ingin menghabisi umat Islam Spayol tanpa sisa, tapi mereka ingin mempermainkannya dulu dengan lelucon-lelucon. Kemudian tentara kristen membuat rencana agar umat Islam bisa dikerjai dulu, baru dibunuh.
Pada peristiwa tersebut, Muslimin Spanyol dijanjikan akan diberi kebebasan untuk meninggalkan tanah Spanyol secara damai, dengan catatan tidak boleh membawa senjata ke pelabuhan. Ternyata, setelah mereka berkumpul di sana, mereka dibantai secara keji tanpa ada kesempatan membela diri, sabab tidak punya senjata. Itulah mengapa tanggal 1 April diperingati kaum Kristen sebagai hari kebodohan umat Islam, dengan kata lain, "bego lu !!, mau aje ditipu".
April Mop = hari dimana mereka boleh menipu orang lain sebagai bahan gurauan.
Perayaan ini akhirnya dirayakan setiap tahun bukan saja di Spanyol tetapi juga di seluruh dunia sebagai April Fool's Day.Yang menyedihkan lagi, orang-orang Islam yang jahil pun turut memperingati April Fool's Day tanpa menyadari mereka sebenarnya merayakan ulang tahun pembunuhan masal saudara se-Islam mereka sendiri.
Dari sejarah itu kita menjadi semakin yakin dengan apa yang telah diperingatkan Allah kepada kita dalam Al-Qur’an
“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yg benar)". Dan sesungguh nya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengeta huan datang kepadamu, maka Allah tdk lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Albaqaroh :120)
Berhati-hatilah kita sama mereka, sebab ini telah diperingatkan Allah pada kita, dan sejarah telah membuktikan ini semua. Tapi taukah kita akan sejarah yang pahit ini? umumnya umat Islam tidak tau dan itu bukan karena tidak diberi tau tapi umumnya kita tidak mau tau.
Wahai umat Islam, berhati hatilah terhadap budaya ini..... hindari diri kita dari berbuat Dzolim. Ingatkanlah saudara saudara kita sesama muslim.
- Ingatlah bahwa tanggal 1 April adalah hari pembantaian umat Islam Spanyol
- Dan yang penting dalam Al Quran & Hadist tidak ada perintah dimana boleh menipu orang lain sebagai bahan gurauan.(sumber beast666.darkbb.com)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda,Kritik Dan Saranya Sangat Ber Arti

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. MAHKOTA CAHAYA - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Blog Bamz